Cara Gampang Membuat Es Kepal Milo Dengan Mudah



Tahun 2018 ini banyak sekali jananan jajanan dan makanan unik yang beredar di kalangan masyarakat. Jajanan dan makanan tersebut tersedia dalam berbagai keunikan masingmasing. Salah satunya adalah es kepal milo. Jajanan unik yang menarik perhatian banyak orang ini ternyata sangat mudah untuk dibuat. Penasaran bagaimana cara membuat es kepal milo yang enak?

Dilansir dari banyak sumber, ternyata es kepal Milo berasal dari negara tetangga yakni Malaysia yang memang terkenal dengan produksi Milo yang enak. Cocok dengan namanya, es ini memang menggunakan Milo atau merk susu cokelat ternama sebagai bahan utamanya. Dengan rasa yang manis dipadu dengan aneka topping tentu sangat menggiurkan.


Cara Membuat Es Kepal Milo yang Enak dan Mudah 

Jenis es yang saat ini lagi hits ini sudah banyak dijual di pasaran sehingga bisa memuaskan rasa penasaranmu tentang seperti apa rasa es kepal Milo. Harga yang terhjangkau membuat banyak orang tak ragu untuk menikmati kelezatannya. Rata-rata para penjual es kepal Milo mematok harga terjangkau seperti Rp 8.000 hingga Rp 15.000 bergantung dengan topping atau tambahan yang kamu suka.

Biasanya topping yang disajikan berupa potongan biskuit oreo, remahan biskuit Regal, kacang tanah yang dihancurkan, dan masih banyak lagi. Nah setelah mencobanya, maka kamu pun tertarik untuk membuatnya sendiri di rumah. Jangan khawatir bahwa cara membuat es kepal Milo amatlah mudah. Berbagai bahan untuk membuatnya pun bisa dengan mudah kamu temukan atau dijual di pasaran.

Yang pertama tentu saja siapkan bubuk milo. Pas dengan namanya, maka bahan utama sebagai cara membuat es kepal Milo yang wajib ada adalah Milo. Kamu bisa memilih bubuk cokelat Milo dan bukan susu cokelat Milo cair atau cokelat Milo dalam bentuk batangan seperti cokelat pada umumnya. Nah untuk membuat es kepal Milo sebanyak satu porsi biasanya membutuhkan 1-2 bungkus bubuk

Milo. Lalu siapkan susu kental manis cokelat sebagai cara membuat es kepal Milo adalah susu kental manis yang rasa cokelat. Mengapa rasa cokelat? rasa cokelat tentu memiliki maksud khusus yaitu agar es kepal Milo ini semakin menggigit rasa cokelatnya. Caranya yakni kamu perlu mencampur 1-2 sachet susu kental manis cokelat dengan 1-2 bungkus bubuk Milo yang tadi kamu siapkan Campurlah hingga merata alias tidak ada bubuk Milo yang menggumpal.

Bahan yang tak kalah penting adalah es batu. Jangan lupa pilih es batu yang terbuat dari air mineral matang. Setelah es batu siap, serut dengan serutan khusus es. Apabila kamu tidak memiliki serutan es, kamu bisa menghancurkan es hingga berbentuk kecil-kecil. Nah setelah es siap, langkah selanjutnya sebagai cara membuat es kepal Milo adalah dengan menyiramkan campuran susu kental manis cokelat dan bubuk Milo. Siramkan campuran tersebut di atas es serut yang sudah dikepalkan di dalam mangkuk kecil.

Dengan langkah-langkah tersebut sebenarnya kamu sudah bisa langsung mengonsumsi es kepal Milo yang kamu buat. Jika ingin menambah rasa, kamu bisa menambahkan taburan atau topping favorit kamu di atasnya sebagai langkah terakhir cara membuat es kepal Milo. Banyak topping yang bisa kamu pilih mulai dari potongan biskuit Oreo, remahan biskuit Regal, serutan cokelat batangan, atau malah keju yang sudah diparut.

Itulah cara membuat es kepal milo yang mudah dan enak. Setelah membaca ini, kamu dapat langsung mempraktekkannya di rumah. Jika kurang paham, kamu dapat melihat video tuotorialnya di youtube. Selama mencoba.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Gampang Membuat Es Kepal Milo Dengan Mudah"

Posting Komentar